Senin, 18 Mei 2009

INTERMEZZO EUY: PESANTREN SETAN VS NERAKA

Alkisah,di suatu kampung terdapat pondok pesantren yang sangat megah,tapi anehnya pesantren itu tidak boleh menerima santrinya lebih dari dua,satu orang laki-laki (santriwan),dan satu orang perempuan (santriwati).Itu merupakan aturan yang telah di tetapkan oleh pihak pesantren.Pada waktu pembukan ajaran baru datanglah seorang kakek dari kota metropolitan dengan membawa anak laki-lakinya, setibanya di pondok pesantren,dia langsung di sambut oleh pak Kyai.Kemudian pak Kyai bertanya kepadanya: "Apa keinginan Bapak memasukan anak laki-laki ke pesantren ini"?.Kakek itu menjawab: "Saya ingin anak laki-laki ini menjadi ulama,yang selalu di hormati,ahli dalam berpidato,dan selalu mendo'akan saya".Jangan khawatir saya akan memenuhi keinginan bapak,tapi tolong bapak jangan kesini sebelum anak bapak berhasil.Begitulah kata Pak Kyai menegaskan.Kakek itu menjawab: "Baiklah Pak Kyai saya berjanji tidak akan datang kesini,sebelum anak saya berhasil.Saya mohon sama Pak Kyai anak saya tidak boleh bergaul dengan siapa pun".

Pada hari itu juga datang seorang Bapak dengan membawa anak perempuannya.Kemudian Pak Kyai bertanya kepada Bapak itu: "Apa keinginan Bapak memasukan anak perempuan Bapak ke pesantren ini"?.Bapak itu menjawab: "Saya ingin anak perempuan ini menjadi seorang wanita yang mengerti agama,dan selalu mendo'akan saya,oh iya…hampir saya lupa Pak Kyai tolong anak perempuan saya tidak boleh bergaul dengan laki-laki".Kemudian Pak Kyai memberikan harapan: "Jangan takut saya benar-benar akan mendidiknya menjadi anak perempuan yang betul-betul mengerti agama".

Hari berganti hari,bulan berganti bulan,tahun berganti tahun begitulah hukum alam.Sesudah sekian tahun belajar di pondok pesantren,Pak Kyai memanggil kedua anak didiknya itu,kemudian dia berkata: "Kalian sudah lama tinggal di pondok pesantren ini,Pak Kyai yakin kalian berdua akan bisa memberikan yang terbaik bagi diri,keluarga dan juga masyarakat".Kemudian Pak Kyai bertanya kepada anak lak-laki itu (santriwan): "Bagaimana jika kamu saya uji,jika lulus ujian kamu boleh meningalkan pondok pesantren ini"?Santiwan itu menjawab: "Saya siap Pak Kyai".Sekarang kamu pergi Kekamar saya, kata Pak Kyai.Kemudian Pak Kyai bertanya kepada santriwati: "Bagaimana jika kamu saya uji,jika lulus dari ujian kamu boleh meninggalkan pondok pesantren ini"?.Santriwati itu menjawab: "Saya siap Pak Kyai".Kalau begitu pergilah ke kamar saya,kata Pak Kyai.Sesudah santriwan dan santriwati ada di kamar,Pak Kyai mengintruksikan: "Tinggalah kalian berdua di kamar saya,jangan keluar sebelum saya datang,sekarang matikan lampu,buka baju kalian berdua,dan tutup pintu".Santiwan dan santriwati itu menjawab: "Kami siap Pak Kyai".Rupanya saking lamanya duduk di dalam kamar,santiwan dan santriwati itu sama-sama bermaksud menggerakan badan dan juga tangan,tiba-tiba tanpa di sadari,ketika mengerakan tangan santriwan itu menyentuh kemaluan santriwati,sakiii…iiing kagetnya santriwati berteriak: "Nerakaaaaaa……"!!!.

Karena tubuh dan tangan santriwati gemetar terus-terusan,tiba-tiba tanpa dia sadari menyentuh kemaluan santriwan,sakiii…iiing kagetnya santriwan berteriak juga: "Setannnnnn……"!!!.Akhirnya tubuh dan tangan santiwan dan juga santriwati gemetar terus-terusan,dan keduanya mencoba untuk saling menenangkan diri,setelah merasa sudah tenang,santiwan bertanya: "Setan itu kan musuh kita semua"?Santriwati menjawab: "Iya mas".Sekarang santriwati yang balik bertanya: "Mas bukankah Neraka itu tempat orang-orang yang berdosa"?Santriwan menjawab: "Iya mbak".Oh iya,bagaimana mbak jika kita berjihad fie sabilillah?maksudnya,kata santriwati bertanya penasaran.Begini mbak tadi pas mbak megang kemaluan saya,saya bilang setan.dan pas saya megang kemaluan mbak,mbak bilang Neraka,bukan begitu"?Santiwati menjawab: "Iya mas…Terus sekarang bagaimana?kata santriwati itu".Ya Sudah Kita berdua jihad fie sabilillah…."Sekarang juga kita masukan Setan ke dalam Neraka,siap mas kata santriwati menjawab dengan semangat".Besoknya Pak Kyai datang terus memanggil keduanya,sesudah keduanya memakai baju,Pak Kyai bertanya kepada keduanya,apa yang kalian lakukan di dalam kamar saya: "Saya tidak berbuat apa-apa,kecuali saya berjihad fie sabilillah,apa itu kata Pak Kyai?Santriwan menjawab: "Begini Pak Kyai tadi malam si mbak bilang kemaluannya itu Neraka,sedangkan kemaluan punya saya Setan,jadi oleh saya setan itu di masukan kedalam Neraka".Innalillahi wa inna illaihi raajiuun..…kata Pak Kyai langsung pingsan.

0 komentar:

Posting Komentar