Minggu, 29 Agustus 2010

BUKTIKAN MIMPI BESARMU

Saya mencintai kalimat: “i like dream big” (saya suka bermimpi besar) kenapa? Karena apa yang saya katakan dan fikirkan itu, akan saya usahakan dan semaksimal mungkin untuk mewujudkannya.
“Nilai dari seseorng itu ditentukan dari keberaniannya memikul tanggungjawab, mencintai hidup dan pekerjaannya”.(Khali Gibran)
Masalah terpenting yang harus dipersiapkan oleh manusia untuk maju kedepan, mencapai prestasi adalah, itikad dan kemauan yang keras. Kita butuh persiapan yang matang untuk menggapai cita-cita, mulai dengan mempersiapkan diri, secara mental, dan menambah pengetahuan dengan banyak belajar. Orang yang berfikiran maju selalu berorientasi kepada pembinaan mental yang memadai, serta tangguh, karena masalah kehidupan ini sangat kompleks. “Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh”. ( Andrew Jackson)

Jadi, segala sesuatunya harus benar-benar di persiapkan: Kalau ingin maju siapkan diri dengan bekal ilmu, gali pengetahuan sebanyak mungkin,siapkan pisik dan psikis, mental-spiritual, optimislah dalam menjalani hidup, pantang menyerah dalam berusaha. Memang ini tidak gampang, semuanya butuh pengorbanan, dan keyakinan diri yang kuat.

Kegagalan orang dalam memperjuangkan cita-citanya berakar dari sifat pesimisme, putus asa. Hal ini memang tidak sehat, bahkan bisa jadi racun bagi diri yang mematikan perjuangan. Betapa banyak orang yang berhenti di tengah jalan, gara-gara terjurumus kedalam kemaksiatan, tidak mengindahkan norma agama dan norma sosial. Betapa banyak orang yang menagis meratapi nasibnya dengan sebab, dirinya tidak siap bersaing dengan orang yang berprestasi. Apa pun itu bentuknya, kita perlu mengkaji lagi “nilai diri” yang telah kita capai. Membuang-buang waktu saja, kalau hidup hanya dipake meratapi diri dengan kesedihan mendalam. Belum terlambat, dan kita masih banyak kesempatan untuk mengejar mimpi, ingat Tuhan sangat kasih terhadap manusia. Apa yang akan Tuhan berikan pasti yang terbaik. Kalau kita meyakini akan hal itu, Tuhan akan memudahkan segala urusan kita. Kita harus banyak belajar dari pengalaman, supaya tidak terrjadi lagi hal yg tidak menyenangkan menimpa diri, dengan banyak belajar tentu kita akan lebih berhati-hati dalam melangkah. “Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan, dan semua hasrat-keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan, dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran,dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta”. (Khali Gibran)


Betapa pentingnya ilmu pengetahuan, jika manusia tidak berilmu pastilah akan menjadi binatang yang tanpa arah, tidak tau apa yang akan dilakukan.
“Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan Anda tak akan mengetahui masa depan jika Anda menunggu-nunggu”.( William Feather )

Mulailah untuk melangkah dan melakukan sesuatu yang positif, jangan hanya menunggu dan jadi penonton, kembangkan potensi yang kita miliki, jangan pernah mengalah, karena rintangan selalu menghadang, tapi berusahalah selalu untuk mengejar apa yang akan kita capai, Tuhan pasti akan menolong apa yang kita inginkan, dengan syarat apa yang kita lakukan ikhlas .

0 komentar:

Posting Komentar